MTQ Desa Bontokape Dibuka Camat Bolo

lintasra | 23 May 2024, 14:39 pm | 121 views

Foto : Camat dan Muspika Kec Bolo (Foto/IST)

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Bontokape dibuka oleh Camat Bolo di Dusun Kota Baru, Desa Bontokape, Desa Bontokape, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 19.15 WITA.

Camat Bolo Arabiah dalam sambutannya mengatakan, MTQ tingkat desa wajib dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya adalah selain untuk mencari qari-qariah yang akan bersaing di ajang kecamatan, juga untuk mewujudkan generasi yang mengamalkan quran, sesuai dengan tema “MTQ merangkai kehidupan generasi berlandaskan Al-Quran menuju Desa Bontokape yang maju berprestasi dan madani”.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, MTQ ini resmi dibuka dan semoga mencetak qori dan qariah terbaik menuju tingkat nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, tampak diawali dengan penampilan sejumlah group qasidah rebana moderen dan ikuti pelantikan Dewan Hakam oleh Kepala Desa Bontokape, Syamsul Arif dengan harapan agar Dewan Hakam bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Tampak hadir, anggota Muspika Kecamatan Bolo, Kepala KUA Bolo, Ketua LPTQ Kecamatan Bolo, Ketua PHBI, dan Ketua MUI Kecamatan Bolo maupun para Kepala Desa se–Kecamatan Bolo (Muhtar)

Berita Terkait