Pawai Taaruf MTQ Desa Darussalam Padati Jalan

lintasra | 7 June 2024, 11:51 am | 26 views

Foto : Peserta Pawai Taaruf MTQ Desa Darussalam (Foto/IST)

 

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Pawai Taaruf Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Darussalam, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) memadati ruas kiri kanan jalan pada Jumat (7/6/2024).

Ketua Panitia, Muhammad Amin mengatakan, suasana seperti itu terjadi karena selain diikuti ratusan peserta pawai berbagai unsur dan elemen yang diiringi musik Drumband SMA Negeri 2 Bolo, namun juga karena disambut antusias masyarakat sepanjang jalan.

“Pawai tadi benar-benar padati jalan dan tidak dibayangkan sebelumnya,” ungkapnya usai pawai.

Muhammad Amin menyebut, MTQ kali ini diisi dengan beberapa jenis mata lompa seperti tartil quran, hafalan surat pendek tingkat anak anak, tilawah remaja dan dewasa. 

Sementara peserta yang terdaftar berdasarkan laporan Seksi Musyabaqah sebanyak 120 peserta .

“120 peserta itu sesuai yang diserahkan Seksi Musyabaqah ke kami untuk dilaporkan,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya MTQ yang akan dibuka nanti malam selain dapat duta ke tingkat kab hingga ke nasional, juga dapat meningkatkan iman dan taqwa pada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus mendorong regenerasi muda-mudi untuk mendalami hafalan quran .

“Semoga tercetus generasi sesuai ekspektasi bersama yakni generasi yang qurani dan islami, kelak membanggakan orang tua, nusa, dan agama,” pungkasnya. (Ami Cen)

Berita Terkait