Dewan Pers Tutup UKW di NTB, Asep : Jaga dan Rawat Kompetensi yang Diraih

lintasra | 19 May 2024, 10:57 am | 458 views

Foto : Dewan Pers bersama Lembaga Penguji dan Wartawan NTB saat menyuarakan penolakan revisi RUU Penyiaran usai UKW. (Foto/IST)

MATARAM, LINTASRAKYATNTB.COM- Dewan Pers menutup Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang Muda, Madya, dan Utama se-Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-792 secara nasional di Golden Palace Hotel, Kota Mataram, Sabtu (18/5/2024) sore.

Foto : Lembaga Penguji (Foto/IST)

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Kemitraan dan Infrastruktur Organisasi Dewan Pers Asep Setiawan merasa bangga atas selain lancar dan amannya UKW yang berlangsung dua hari sejak Jumat (17/5) hingga Sabtu (18/5) ini, juga terdapat 39 peserta yang diuji oleh Lembaga Penguji PWI, IJTI, dan UNITOMO resmi dinyatakan kompeten dari 40 peserta yang mengikuti.ujian.

“Itu tidak lepas dari komitmen dan kegigihan kawan-kawan peserta yang patut diapresiasi,” ungkapnya.

Foto : Ketua Tim Penguji dan Peserta UKW Jenjang Madya. (Foto/IST)

Menurut Asep, capaian itu semua tentu tidak wujud begitu saja tanpa dengan berbagai tahapan perjuangan yang telah dilewati kawan-kawan sebelumnya.

“Semoga kawan-kawan dapat menjaga dan merawat kompetensi yang barusan digenggam sebagaimana diumumkan secara bergilir oleh tiga lembaga penguji dari PWI, IJTI, dan Unitomo tadi,” pungkas Asep sekaligus menutup UKW.

Pantauan wartawan, sesuai sambutan tersebut, tampak Dewan Pers, Lembaga Penguji dan Panita UKW mengabadikan momen berpose bersama seraya menyuarakan “Dewan Pers dan Wartawan NTB menolak revisi UU Penyiaran yang kini sedang digodok DPR-RI. (Muhtar)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait