DKP Kabupaten Bima Turun Cek Beras Cadangan Pangan Bulog Madapangga

lintasra | 21 June 2024, 08:08 am | 319 views

 

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bima turun mengecek Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2024 di gudang Bulog Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (21/6/2024) pagi.

Kepala DKP Nasir mengatakan, pengecekan yang didampingi Kepolisian Resor Bima dan Bulog ini dilakukan adalah untuk memastikan mutu beras yang akan disalurkan pemerintah kepada masyarakat.

“Kami turun memastikan kualitas beras pangan bulog ini, ” kata Nasir dalam wawancaranya usai pengecekan beras tersebut, Jumat.

Menurut Nasir, dari hasil pengecekan seperti yang dilihat bersama tadi, kualitas beras sudah sesuai harapan pemerintah.

“Ya, berdasarkan fakta lapangan mutu berasnya sudah sesuai yang kita lihat dan saksikan bersama barusan,” ungkapnya.

Dia menegaskan agar mutunya ke depan ditingkatkan lagi. Selain itu, juga dalam pendistribusiannya ikuti mekanisme dan prosedur agar terhindar dari hal-hal yang dapat memicu keberlangsungan program pemerintah ini.

“Setiap penyaluran harus ada penandatanganan pemerintah desa. Jika tidak ada, bulog jangan salurkan demi menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tegas Nasir.

Terpisah, pihak bulog berharap kepada masyarakat jika ada isu-isu yang beredar terkait kurangnya kualitas beras bulog ini agar tidak langsung melaporkan ke ranah hukum dan lakukan klarifikasi terlebih dahulu dengan bulog.

“Kami siap melayani 1×24 jam siapapun yang datang di bulog ini,” ujarnya. (Muhtar)

Berita Terkait