Dorong Ekonomi Warga, Kades Ndano Bagikan BLT DD Mei -Agustus 2024

lintasra | 20 September 2024, 08:53 am | 6 views

 

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM- Pemerintah Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II 2024 untuk Mei-Agustus 2024 di Kantor Desa setempat, Jumat (20/9) pagi.

Kepala Desa Ndano, Muhammad Sidik mengatakan, pihaknya membagikan BLT DD tersebut kepada 20 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal bervariatif. 10 KPM bakulan dibagikan masing-masing Rp1 juta. Sedangkan KPM lainnya dibagikan masing-masing Rp1.200.000.

Tujuannya selain untuk sebagai perancang, juga untuk sedikit menambah modal usaha para KPM agar bisa tumbuh berkembang hingga menjadi pengusaha sukses sehingga dapat menanggulangi kebutuhan pangan dan sandang keluarganya sesuai semangat Pemdes Ndano besama BPD dan stakehoolder yang ada di Desa Ndano.

“Ini terus kami dorong melalui anggaran tahunan dalam APBDesa Ndano. Bahkan, tekad kami untuk 2025 akan disiapkan anggaran tidak hanya untuk 10 KPM pengusaha bakulan saja, tapi juga usaha-usaha kecil lainnya,” ujarnya.

Dia berharap kepada KPM agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jangan untuk berfoya-foya.

“Manfaatkan bantuan sesuai kebutuhan seperlunya,” pungkasnya. (Habe)

Berita Terkait