Pemdes Woro Salur Bantuan Pangan Beras Secara Terbuka dan Transparan 

lintasra | 27 June 2024, 00:56 am | 214 views

 

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Pemerintah Desa Woro didampingi Koordinator Badan Pangan Nasional Bapanas (Bapanas) Desa Woro Ade Supriyadin, BPD, dan Babinsa Desa Woro menyalurkan bantuan pangan beras di aula Kantor Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (26/6) pagi.

Kepala Desa Woro Abdul Farid mengatakan, bantuan pangan beras masing-masing 10 kg yang disalurkan kepada 544 warga yang bukan anggota Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) maupun non PKH tadi, adalah merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk tahap tiga alokasi Mei 2024. Bantuan tersalur secara terbuka dan transparan karena mengingat bantuan ini merupakan hak mutlak masyarakat yang harus diketahui semua kalangan. 

“Ya, ini hak masyarakat sehingga harus disalurkan sesuai ketentuan,” kata pria yang murah hati dan ringan tangan di ruang kerjanya itu, Rabu (25/6).

Dia menjelaskan, penerima tahap tiga alokasi Mei ini tidak akan menerima tahap alokasi Juni nantinya. Bagi yang belum mendapat sekarang, mohon bersabar menunggu tahap selanjutnya. 

“Saya berkomitmen bantuan ini akan dinikmati semua warga selain komponen penerima bansos lainnya ,” pungkas mantan ajudan pribadi Wakil Bupati Bima 2005-2010 itu. (Habe)

Berita Terkait