Atlet juara All England kembali ke Indonesia

lintasra | 21 March 2024, 13:49 pm | 14 views

Para atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan Antony Sinisuka Ginting yang telah berjuang dalam turnamen All England 2024 di Birmingham tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin malam.

Mereka tiba melalui ke Terminal 3 Bandara Internasional Soetta tepat pukul 22.24 WIB. Kedatangan rombongan atlet badminton tersebut disambut dengan pengawalan oleh aparat keamanan setempat.

Pantauan di lokasi, kedatangan para atlet bersama ofisial dari kontingen Indonesia ini disambut langsung oleh Sekretaris Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) M Fadil Imran, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo serta jajarannya.

“Hari ini kita menyaksikan hasil kerja tim yang kompak dengan satu visi dan satu semangat untuk kejayaan Indonesia,” ucap Fadil di Tangerang, Selasa.

Dia menyampaikan, apresiasi atas perjuangan dan jerih payah pelatih, hingga seluruh atlet yang telah membawa kembali kemenangan ke Tanah Air.

Hasil All England tahun ini adalah buah ketekunan, disiplin, dan kerja keras menjalani proses, baik oleh para atlet, pelatih, dan ofisial PBSI.

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi kepada Jojo, Ginting, dan Fajar/Rian, Chico, Grego, Bagas/Fikri, Leo/Daniel, Apri/Fadia, Reihan/Lisa, dan Dejan/Gloria.

“Pencapaian hari ini kita patut syukuri, namun kita harus fokus untuk kerja menyiapkan turnamen berikutnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan pencapaian ini menjadi momentum kebangkitan olahraga bulu tangkis ke depannya dan menjadi motivasi untuk meraih kemenangan di turnamen berikutnya yaitu di Olimpiade Prancis 2024.

“Pelajaran penting dari perjuangan di All England adalah pelajaran melawan keraguan terutama pada diri sendiri karena itu saya ingin mengucapkan khusus apresiasi si setingginya kepada para atlet dan pelatih yang bekerja keras untuk menggugah kepercayaan diri semangat juang,” kata dia.

sumber: https://sumbar.antaranews.com/berita/603903/atlet-juara-all-england-kembali-ke-indonesia

Berita Terkait