Bukan Bertahan di Red Sparks, Megawati Disebut Naik Level Menuju Liga Voli Putri Jepang

lintasra | 21 March 2024, 13:48 pm | 11 views

Bukan perpanjang kontrak di Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi disebut akan meneruskan karier di Liga Voli Putri Jepang.

Masa depan Megawati Hangestri bersama Red Sparks masih belum menemui kejelasan meski kontraknya segera berakhir pada April 2024.

Salah satu media asal Korea, Blue Locker Room, menyebut Megawati Hangestri kemungkinan tidak bertahan di Red Sparks musim depan.

 
Performa Megawati Hangestri mencuri perhatian setelah tampil memukau di musim pertamanya bersama Red Sparks dalam mengarungi Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

Selebrasi kapten Red Sparks, Lee So-young dan Megawati Hangestri serta rekan setimnya saat melawan IBK Altos, pada 18 Januari 2024. (KOVO)
Awalnya, kedatangan Megawati Hangestri di Red Sparks sempat diragukan oleh penggemar voli Korea karena dia berasal dari Indonesia

Baca juga: Butuh tenaga kerja terbaik untuk bisnismu? Cari di sini!

Keputusan pelatih Ko Hee-jin yang menempatkan Megawati Hangestri di posisi Opposite tim Red Sparks juga menuai kritikan tajam dari volimania Korea.

Namun, Megawati Hangestri berhasil mematahkan anggapan negatif tersebut dengan tampil impresif bersama Red Sparks di musim ini.

Megawati Hangestri sukses menjadi pencetak skor terbanyak bagi Red Sparks dan berada di peringkat ketujuh Liga Korea dengan 736 poin dari 35 pertandingan.

Red Sparks juga tampil meyakinkan sejak memasuki tahun 2024, di mana mereka sukses memenangi 13 dari pertandingan sekaligus yang terbanyak di antara tim lain.

Bahkan, Red Sparks juga berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya bertahan selama 15 tahun ketika mereka meraih 20 kemenangan dalam semusim.

Tidak hanya itu, Megawati Hangestri baru-baru ini mengantarkan Red Sparks melaju ke play-off musim semi untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Baca juga: Kisah Ritual 3 Menit Red Sparks, Resep Megawati Cs Lolos Play-off Liga Voli Putri Korea

Di laga play-off musim semi, Red Sparks telah ditunggu oleh finalis tahun lalu yakni Pink Spiders dan bakal memainkan pertandingan Best of Three.

Kesuksesan Red Sparks pada musim ini tidak terlepas dari peran pemain serta staf pelatih dan salah satunya ialah Megawati Hangestri yang selalu menjadi andalan untuk mendulang poin.

Blue Locker Room melaporkan bahwa pihak Red Sparks menganggap jika performa Megawati Hangestri melebihi harapan mereka.

sumber:  https://www.tribunnews.com/sport/2024/03/21/bukan-bertahan-di-red-sparks-megawati-disebut-naik-level-menuju-liga-voli-putri-jepang.

Berita Terkait