Baru Beberapa Hari, Kantor DPD BAI NTB Berkibar

lintasra | 5 September 2024, 15:29 pm | 109 views

 

MATARAM, LINTARAKYATNTB.COM – Baru beberapa hari hadir di NTB, Dewan Pimpinan Daerah Badan Advokasi Indonesia Provinsi NTB (DPD BAI NTB) sudah memiliki rumah tangga yakni Kantor/Sekretariat bertempat di Mujur kecamatan Praya, Lombok Tengah.

Ketua DPD BAI Provinsi NTB Mawardi mengatakan, bahwa setiap lembaga atau organisasi wajib hukumnya harus ada kantor/sekretariat sesuai tertuang dalam Anggaran Dasar  dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART). Sekretariat ini wujud keberadaan DPD BAI NTB.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan atas persoalan yang dialami, BAI siap membantu, silakan datang berkunjung di sekretariat, terutama ingin bersilaturahmi, selalu legowo menerima tamu dari manapun,” ucap Ketua BAI NTB.

Dengan adanya Sekretariat ini, Lanjut Mawardi, kami selalu ada di kantor 24 jam, BAI hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat pada umumnya, terutama masyarakat NTB khususnya.

“Alhamdulillah sekretariat sudah ada dan terimakasih kepada Ketua Dewan Pembina BAI NTB, Pathul Bahri ABDUL GHANI, Adv.SUANT, para penasihat BAI NTB lainnya serta anggota BAI DPD NTB yang telah mensupport kami sehingga BAI NTB terus bergerak dan membuka sayap seluas-luasnya,” ujar Mawardi.

Mawardi mejelaskan, dengan adanya kantor ini, saya dan jajaran bisa berkerja semaksimal mungkin, walaupun ada beberapa item masih ada kekurangan, tentunya bukan menjadi soal bagi kami. Sedikit demi sedikit fasilitas kantor akan lengkapi bertahap-tahap.

“Plang BAI NTB sudah dipasang di depan kantor, tinggal memasang beberapa baliho di dalam agar lebih indah dan rapi alias lengkap,” ujarnya.

Tak hanya sekretariat, sambung Mawardi, saat ini pihaknya sudah membentuk beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota dan kabupaten di NTB.

“Daerah yang belum dibentuk, insyaallah dalam waktu dekat akan membentuk DPC agar semuanya lengkap di masing-masing daerah di NTB,” terang Mawardi.

Dia juga memaparkan visi dan misi BAI. Visi BAI menjadi organisasi yang terpercaya dan profesional guna mendapatkan kepastian hukum dan mampu bersinergi dengan seluruh instansi pemerintah dan elemen masyarakat sehingga tercipta rasa aman nyaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sementara misi BAI adalah terpercaya, profesional, kepastian hukum, dan bersinergi. (Surya Ghempar).

Berita Terkait