Kades Woro Terus Evaluasi Aparatur

lintasra | 25 April 2024, 05:24 am | 494 views

Foto : Kades Woro Abdul Farid 

 

Bima, Lintas Rakyat – Kepala Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima Abdul Farid terus mengevaluasi kinerja aparaturnya setiap tahun di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab benar-benar optimal. “Evaluasi terus saya lakukan,” kata Kepala Desa Woro Abdul Farid, di ruang kerjanya, Kamis (25/4) dini hari 

Menurut Abdul Farid, evaluasi sangatlah penting dilakukan karena selain sudah menjadi salah satu bagian kewajiban kepala desa, juga banyaknya agenda desa yang harus dilaksanakan aparatur secara efisien, efektif, dan optimal sesuai tupoksinya masing-masing. Mulai pada aspek pembangunan, pemerintahan, kemasyarakatan, hingga pemberdayaan. “Jadi, semua agenda itu harus terlaksana sesuai ekspektasi,” ujarnya.

Abdul Farid menyebut, selain itu, aparatur juga ditekan untuk menindak lanjuti setiap aspirasi masyarakat secara profesional dan proporsional, tidak mementingkan individual atau kelompok di atas kepentingan orang banyak dan itu sudah menjadi amanat undang-undang yang harus ditaati bersama. “Jadi, kedisiplinan atas sebuah tugas dan tanggung jawab menjadi kunci utama dalam mencapai hasil yang optimal itu,” sebutnya.

Menyinggung soal keputusan perpanjang jabatan kades, pria eks ajudan pribadi Wakil Bupati Bima 2005-2010 itu, tak berkomentar banyak. “Saya hanya bisa berdoa saja,” tandasnya. (Habe)

Berita Terkait