Porwanas Tak Sekadar Jadi Giat Atlet, Tapi Juga Sebagai Wadah Untuk Jalin Silaturahmi 

lintasra | 9 May 2024, 04:18 am | 28 views

Foto : Ketua PWI KSB usai menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Porwanas di Kab Sumbawa Besar (KSB).

Sumbawa, Lintasrakyatntb.com – Ketua PWI KSB, Hairil Zakariah seleksi Porwanas mengatakan Porwanas ini tidak sekadar untuk menjadi giat atlet yang akan mengikuti Porwanas mewakili provinsi NTB. Namun, merupakan sebagai wadah untuk menjalin silaturrahmi antara sesama wartawan di NTB. 

“Porwanas tidak sekadar giat atlet, tapi wadah silaturahmi kita sesama,” katanya dalam sambutannya yang dikutip wartawan di lokasi kegiatan, Rabu malam (9/5/2024).

Menurut dia, seleksi ini untuk mencari atlet yang akan mewakili provinsi NTB dalam event Porwanas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Agustus 2024. Dia juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan event ini.

“Mari kita sukseskan kegiatan seleksi ini untuk menuju pers profesional dan berkiprah untuk membangun daerah,” ujarnya.

Pantauan wartawan di lokasi, pria ini selain mengurai tujuan Porwanas, juga melaporkan jumlah Cabor yang akan diseleksi dalam ajang kali ini. Di antaranya domino, billiar, tenis meja, tenis lapangan dan Cabor lainnya.

“Masih banyak Cabor lainnya yang tidak dapat disebut satu per satu mengingat efisiensi waktu ini dan pastinya semua Cabor ada perwakilan peserta masing-masing,” ujarnya.

Dia menyebut, ada 120 orang wartawan se provinsi NTB yang berkumpul hari ini untuk mengikuti seleksi. 

“Para sesepuh wartawan di NTB juga hadir, seperti Ismail Husni dan Agus Talino,” ungkapnya.

Pantauan wartawan di lokasi, pria ini juga memperkenalkan satu per satu sesepuh wartawan di NTB dan para Ketua PWI Kabupaten dan Kota di NTB.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kepala Daerah peduli pers untuk NTB kepada Bupati KSB H. W Musyafirin. (Red)

Berita Terkait