Seleksi Atlet Porwanas 2024 Dimulai, Peserta Capai 120 Orang

lintasra | 9 May 2024, 06:57 am | 217 views

Sumbawa Barat, Lintasrakyatntb.com- Seksi Siwo PWI NTB resmi memulai seleksi atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis (9/5/2024).

Kegiatan seleksi ini berlangsung selama 3 hari, dimulai pada Rabu hingga Jumat pekan ini. Sedikitnya 120 orang wartawan dari seluruh daerah di NTB ikut ambil bagian.

Ketua PWI KSB, Hairil Zakariah, selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan, seleksi Porwanas ini tidak sekadar menjaring atlet yang akan mengikuti Porwanas mewakili Provinsi NTB.

“Tetapi ini merupakan sebagai wadah untuk menjalin silaturrahmi antara sesama wartawan di NTB,” tuturnya.

Dia melaporkan, jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diseleksi antara lain, seperti domino, billiar, tenis meja, tenis lapangan dan Cabor lainnya.

“Ada 120 orang wartawan se-provinsi NTB yang berkumpul hari ini untuk mengikuti seleksi. Para sesepuh wartawan di NTB juga hadir, seperti Ismail Husni dan Agus Talino,” terangnya.

Ketua PWI NTB, Nasarudin Zein memperkenalkan satu per satu sesepuh wartawan di NTB dan para Ketua PWI Kabupaten dan Kota di NTB.

Dia mengatakan, seleksi ini untuk mencari atlet yang akan mewakili Provinsi NTB dalam even Porwanas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Agustus 2024 mendatang.

“Mari kita sukseskan kegiatan seleksi ini untuk menuju pers profesional dan berkiprah untuk membangun daerah,” ajaknya. 

Kegiatan seleksi dibuka oleh Bupati KSB, Musyafirin. Dalam sambutannya, Musyafirin menyampaikan seleksi bukan sekadar ajang seleksi, tetapi lebih pada silaturrahmi.

Menurut dia, pers ini bukan sekadar mata dan telinga rakyat, tetapi indera seluruh stakeholder yang ada

“Terlepas nanti ada pro dan kontra, itu urusan lain,” imbuhnya.

Dia mengibaratkan, seluruh organ-organ kehidupan ada pada wartawan. Begitu pentingnya eksistensi ini, maka wartawan harus sehat.

“Kesehatan yang prima bagi wartawan harus didukung penuh. Wartawan yang sudah tersertifikasi pasti beda penyampaiannya dengan yang belum bersertifikasi,” tambahnya.

Dia berterimakasih atas dipilihnya KSB sebagai tempat seleksi Porwanas ini. Pemerintah daerah sepenuh hati membantu terlaksananya kegiatan ini.

Musyafirin membuka secara resmi kegiatan seleksi atlet yang dipusatkan di kediamannya di Kota Taliwang. 

“Dengan Rahmat Allah, kegiatan seleksi ini saya buka dengan resmi,” ujarnya. 

PWI Kabupaten Bima mengutus 5 orang atlet untuk mengikuti seleksi Porwanas tahun 2024 ini. 

Atlet yang diutus, yakni Firmansyah mengikuti Cabor catur, domino dan futsal, atlet Ahyar mengikuti Cabor buku tangkis.

Selain itu, atlet Syarifudin dan Agus Setiawan mengikuti Cabor domino dan atlet M Khardi mengikuti Cabor tenis meja. (*)

Berita Terkait