Tekad Perbaiki Daerah, Aji Sanusi Wera Pinang Gerindra

lintasra | 27 May 2024, 04:55 am | 315 views

 Foto : Seorang Bacabup Bima, H Sanusi usai daftar di Partai Gerindra (Foto/IST)

 

BIMA, LINTASRAKATNTB.COM – Seorang Bakal Calon Bupati Bima, Sanusi mendaftar di Partai Gerindra. Tampak disambut hangat oleh team Desk Pilkada Partai Gerindra, Sulaiman MT, Salahudin, dan Imam di Sekretariat DPC Partai Besutan Prabowo Subianto. Tepat di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Sekretariat DPC Partai besutan Prabowo Subianto pada Senin (27/5/2025).

Aji Sanusi menyampaikan rasa hormat kepada Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra karena bisa berkumpul di sini, untuk bercita-cita memperbaiki Daerah Kabupaten Bima ke depan. 

“Kehadiran saya hari ini untuk mendaftarkan maju Calon Bupati, bukan Wakil Bupati Bima, ” tegasnya. 

Di depan kader Gerindra, seorang yang berprofesi Dokter asal Wera itu menunjukkan kartu kader Gerindra hingga berdiskusi dan berbincang dengan ketua masyarakat Kabupaten Bima se Jabodetabek (Ketua Pemekaran Provinsi Sumbawa) untuk progres perjuangan menuju kemenangan pada Pilkada 2024 yang sudah diluncurkan KPU beberapa hari lalu.

 

“Jadi, saya selaku ketua pemekaran Provinsi Sumbawa, ikhtiar maju Cabup. Ya, setelah berdiskusi dengan Harun Al Rasyid, ” ucapnya. 

Menurut dia, saat ini Bima sedang sakit kronis, sehingga diperlukan Ambulance untuk memperbaiki daerah, itulah tekad maju menjadi Cabup Bima. 

“Melalui program pusat sebenarnya sangat terbuka untuk perbaikan seluruh sektor. Hanya saja tergantung siapa dan bagaimana tekad dalam membangun daerah,” pungkas.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2024-2029, Sulaiman MT menyampaikan penghargaan kepada sosok Aji Sanusi atas kehadiran dalam rangka menyerahkan formulir Bacabup.

“Visi dan misi serta program untuk perubahan karena Kab Bima lagi sakit. Kita kehilangan figur dari periode ke periode. Sementara APBD Kab Bima 1,9 triliun per tahun dan lebih banyak belanja pegawai di angka 40 persen. Sedangkan pembangunan infrastruktur terhambat da itulah dimaksudkan sakit,” kata Sulaiman.

Menurut Sulaiman, di sisi lain, pejabat juga ditempatkan tanpa kemampuan dan pejabat itu harus pakai hal yang lain, bukan kompetensi, sehingga kehadiran sosok pemimpin yang bisa merubah konsep dan tata pengelolaan daerah yang baik dan efektif patut dibanggakan dan ini tentu mewujudkan kesetaraan hidup masyarakat yang sejahtera. 

“Selama ini, sektor pertanian, peternakan, perkebunan sangat dominan tapi tak pernah diperhatikan. Jadi, dengan sosok Aji Sanusi diharapkan mampu sesuai tekadnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, kalau Aji Sanusi mendapat mandat menjadi Bupati BIma 2024-2029, kami yakin dan optimis bahwa, sosok dokter kebanggaan masyarakat Bima ini dapat menjawab seluruh tantangan selama ini.

 “Terkait pendaftaran, kami menerima dan untuk dibawa ke DPP melalui DPD dan DPP-lah yang akan menentukan atas usulan daerah. Hingga kini, Bakal Calon yang telah mendaftarkan diri maju di partai Gerindra yakni Muhammad Putera Ferryandi, Efendi Kusnandar, Aji Sanusi. Penerimaan pendaftaran akan ditutup 31 Mei 2024,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait