Hadir Peluncuran Pilkada, Bupati Bima : Pilihan Kita TentuTidak Bisa Seragam

lintasra | 25 May 2024, 13:25 pm | 174 views

Foto : Bupati Bima bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Sekretaris KPU Provinsi NTB, Ketua KPU Bima, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bima usai peluncuran Pilkada Kab Bima. (Foto/IST)

BIMA, LINTASRAKYATNTB COM – Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri hadir dalam peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) di taman Panda pada Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 08.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bima mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Forkopimda, TNI/POLRI, Partai Politik Peserta Pemilu, para penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Masyarakat Kabupaten Bima yang sudah mendukung penyelenggaraan Pilpres dan Pileg kemarin.

“Pilihan kita, tentu tidak bisa seragam. Inilah cermin demokrasi yang memberikan kebebasan kita semua warga negara Indonesia untuk menentukan pilihan mutlak sesuai nurani perindu,” ucap Dinda.

Menurut Dinda, saatnya warga masyarakat menyatu kembali dalam konteks kebangsaan dengan berlandas Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.

“Kita adalah satu dan menyatu dalam satu bingkai Bhineka Tunggal Ika. Kepentingan kita adalah menjaga negeri serta daerah yang kita cintai bersama ini, agar tetap utuh dengan selalu mencintai persatuan, perdamaian, dan persaudaraan,” ujarnya.

Dia menambahkan, berkaca dari penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang berjalan dengan baik dan kondusif, diharapkan untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah ini, sehingga penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Rabu 27 November 2024 nanti, juga berjalan dengan baik.

“Kepada KPU, BAWASLU, dan semua penyelenggara di tingkat Kecamatan dan Desa, agar menjalankan tugas dengan baik dan terus berproses sesuai dengan tahapan yang ada,” tandas Dinda. (Muhtar)

Berita Terkait