Lomba HUT RI Mendekat, Warga Woro Antusias Tata Lingkungan RT

lintasra | 30 July 2024, 15:10 pm | 412 views

 

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Warga masyarakat Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat antusias menata lingkungan masing-masing dalam menghadapi lomba memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Warga tampak mulai mengambil bagian pengecatan pagar merah putih hingga penataan lingkungan mengingat perlombaan memeriahkan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut mendekat.

Bagaimana tidak, warga tanpa kenal siang pun malam mengejar keindahan dan kerapian pagar demi ingin meraih mimpi kemenangan dalam lomba yang telah diprakarsai pemerintah desa melalui panitia HUT pada 17 Agustus 2024. 

Hal itu seperti dilakukan warga RT.02 dan lainnya. Tidak hanya kaum pria, juga wanita. Apalagi dalam perlombaan HUT kali ini, terdapat tiga jenis mata lomba. Pertama adalah lomba penataan lingkungan. Kedua adalah lomba pawai. Ketiga adalah lomba upacara HUT. Dari ketiga jenis lomba itu memiliki kriteria nilai masing-masing. 

Tim penilai pun dari kecamatan. Sementara hadiah yang akan diperoleh sesuai jenis mata lomba yakni uang tunai sebesar Rp 1,5 bagi juara 1, Rp700 ribu juara II, dan Rp500 ribu juara III secara terpisah baik juara I, II, dan III mata lomba penataan lingkungan, piawai, maupun upacara. (Habe)

 

 

 

Berita Terkait