Dugaan Mobil BUMDes Digadai, Kades Taloko Bantah

lintasra | 5 June 2024, 11:12 am | 323 views

 

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Kepala Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kasim membantah atas informasi di masyarakat yang menduga mobil operasional BUMDes dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2022 telah digadai adalah informasi tidak benar karena mobil sedang diperbaiki di bengkel.

“Itu informasi tidak benar dan mobil ada ko. Satu dua hari lagi keluar dari bengkel,” kata Kepala Desa Taloko, Kasim kepada lintasrakyatntb.com pada Rabu (5/6/2024).

Kasim menegaskan, mobil mustahil digadai sementara itu adalah fasilitas negara yang akan dipertanggungjawabkan kapanpun diminta pemerintah pusat dan daerah.

“Itu aset negara lho, tidak mungkin bisa saya gadai,” tegasnya.

Dia berharap, BPD agar tidak terkontaminasi dengan informasi-informasi yang belum diketahui kebenaran dan keakuratannya, meski itu bersumber dari warga.

 “Tolong jangan salah asumsi dan persepsi dulu sebelum ada faktanya demi menjaga keutuhan dalam membangun desa kita yang tercinta ini,” pungkasnya. (Muhtar)

 

 

 

Berita Terkait