Camat Madapangga Buka STQ Desa Woro, Antusias Masyarakat Patut Diapresiasi

lintasra | 7 May 2024, 02:31 am | 231 views

Foto : Camat Madapangga bersama sejumlah pejabat lainnya saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya (Foto/IST)

Bima, Lintasrakyatntb.com – Camat Madapangga Abdul Wahab membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bertema “Mewujudkan masyarakat cinta Al-Quran untuk bangsa yang bermartabat di bumi Nusantara” di Halaman Masjid Nurul Hidayah Desa Woro, Senin (6/4/2024) sekitar pukul 21.00 WITA.

Foto : Unsur Muspika Kecamatan dan pejabat lainnya di Kecamatan dan Desa Woro saat menghormati lagi kebangsaan Indonesia Raya 

Camat dalam sambutannya mengatakan, STQ maupun MTQ adalah merupakan program rutinitas tiap tahun sesuai tingkatan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional.

“Ya, tentunya untuk mencari bakat dan minat generasi yang qurani dan islami sehingga bisa menjadi duta setiap tingkat dan golongan,” katanya.

Menurut Camat, STQ Desa Woro ini benar-benar meriah, ini tentu tidak lepas dari partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat Desa Woro. 

“Atas itu semua, saya menyampaikan terima kasih teramat besar dan mudahan pelaksanaan selain tetap meriah, juga tetap aman, tertib, dan lancar,” ungkapnya.

Camat Madapangga menyebut, selain itu, pihaknya sangat bangga dan apresiasi atas antusias peserta dan masyarakat, ditambah dekorasi panggung yang megah nan indah ini sehingga mencuri perhatian tidak hanya pemerintah kecamatan, juga kalangan lainnya.

“Ini pertandanya antusias dan solidaritas semua pihak di Desa Woro dan ditopang semangat dan pekanya Pemerintah Desa Woro bersama panitia dalam membumikan quran,” ujarnya.

Dia berharap, dengan capaian itu semua, semoga para santri/santriwati tiap Tampan Pendidikan Quran (TPQ) Desa Woro dapat ditingkatkan lagi oleh para pengasuhnya, kelak menciptakan santri/santriwati yang tangguh dalam berkompetisi setiap event membumikan quran seperti ini.

“Asah potensi mereka agar menjadi anak-anak kebanggaan kita bersama. Untuk itu, pastikan mereka tidak keseringan bermain H. Sebab, kalau sudah terkoneksi dengan HP, maka konsentrasi belajarnya pun terganggu dan berdampak terhadap keseimbangan energi anak-anak,” pungkasnya. 

Pantauan wartawan, dalam STQ ini, tampak hadir Camat Madapangga, Danposramil Madapangga Koramil 1608-02/Bolo, Kanit Binmas Polsek Madapangga (Wakili Kapolsek Madapangga), Ketua LPTQ Kecamatan Madapangga, Babinsa Desa Woro, Bhabinkamtibmas Desa Woro, dan beberapa pejabat lainnya di Desa Woro dan di Kecamatan Madapangga. (Habe)

 

Berita Terkait