Kades Woro Lantik Dewan Hakam dan Dewan Juri STQ 2024

lintasra | 7 May 2024, 00:03 am | 164 views

Foto : Kepala Desa Woro usai melantik Dewan Hakam dan Dewan Juri pada STQ 2024

Bima, Lintasrakyatntb.com – Kepala Desa Woro Abdul Farid melantik dewan hakam dan dewan juri pada Seleksi Tilawatil (STQ) Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Halaman Masjid Nurul Hidayah Desa Woro, Senin (6/4/2024) sekitar pukul 21.00 WITA.

Usai melantik, pria ini dalam sambutannya menekan kepada dewan Hakam dan dewan juri untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Foto : Kades Woro saat  menyampaikan sambutan usai melantik Dewan Hakam dan Dewan Juri STQ 2024

“Ini guna terwujudnya transparansi dan akuntabilitas sesuai harapan bersama,” tegasnya.

Menurut dia , jika dilihat dari komponen dewan hakam dan juri yang barusan dilantik, tampak sosok-sosok yang berintegritas serta berkomitmen atas tugas sesuai bidang dan keahliannya masing-masing. Kendati begitu, perlu ditekan agar lebih hati-hati dan cermat dalam bertugas.

Foto : Sekretaris Dewan Hakam Zubair saat membacakan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakam dan Dewan Juri

“Ya, nasib peserta ada di pundak dewan hakam dan dewan juri. Jadi, saya harap agar di dalam penilaiannya nanti benar-benar objektif dan tanpa kepentingan apapun,” tutup Kades.

Kesempatan yang sama, usai pelantikan Dewan Hakam dan Dewan Juri, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Madapangga Muhammad merasa bangga nan bahagia mendengar banyaknya peserta STQ sesuai tingkat dan golongan yang dilaporkan panitia. 

Menurut Muhammad, dengan banyaknya peserta yang akan unjuk kegigihan di panggung yang indah nan megah ini, dapat menciptakan qari-qariah yang mampu bersaing di ajang kecamatan terlebih di ajang yang lebih atas sehingga mengharumkan nama Desa Woro di bawah kepemimpinan Pemerintahan Abdul Farid yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa Woro ini.

“Kami sangat berharap semoga tahun ini ada qari-qariah yang bisa membawa nama Desa Woro seperti di desa-desa lainnya,” tandasnya.

Pantauan wartawan, dalam STQ ini, tampak hadir Camat Madapangga, Danposramil Madapangga Koramil 1608-02/Bolo, Kanit Binmas Polsek Madapangga (wakili Kapolsek), Ketua LPTQ Kecamatan Madapangga, Babinsa Desa Woro, Bhabinkamtibmas Desa Woro, dan beberapa pejabat lainnya di Desa Woro dan di Kecamatan Madapangga. (Habe)

Berita Terkait