Dua Kementerian dan Word Bank Lirik Desa Nggembe 

lintasra | 10 June 2024, 00:35 am | 155 views

 

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Pemerintah Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dikunjungi oleh delegasi Kementerian Keuangan, Kementerian Daerah Tertinggal, dan World Bank baru-baru ini.

Kepala Desa Nggembe, Yusuf Ajis mengatakan, kunjungan dua Kementerian dan Word Bank tersebut guna membahas langkah percepatan pembangunan di Kecamatan Bolo. Khusunya di Desa Nggembe dengan beragam persoalan dari segala aspek untuk kemajuan desa.

 “Ya, ini kunjungan World Bank consultation form on long team growth and compie ingin memperdalam soal indeks berbagai kegiatan yang bisa menunjang pembangunan di segala aspek. Sehingga pada kerangka pada pembangunan dapat bisa dicapai serta bisa bersaing dengan wilayah tertentu,” ujar Yusuf dalam wawancara, Minggu (9/6/2024).

“Kunjungan tersebut Word Bank juga menggali lebih dalam terkait peran kebijakan persamaan dalam meningkatkan daya saing serta bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dalam pembangunan desa,” tambah Yusuf.

Saat yang sama, Ketua BPD Nggembe, Muhtar Yasin menyebut, dengan kunjungan World Bank yang bermarkas di Kalibata itu bisa humempercepat proses sesuai harapan bersama.

BPD sebagai wadah untuk menciptakan kedudukan transformasi, identitas dalam layanan kegiatan dapat menciptakan kebersamaan serta keterampilan secara profesional, terukur, dan sistematis.

“Jadi, kita sebagai satu kesatuan dalam lembaga pemerintah desa tentu berharap lewat kunjungan Word Bank yang dimotori Kades kala itu bisa memotret desa hingga bersaing di tingkat nasional,” harap Muhtar. (Ami Cen)

Berita Terkait