Pemdes Woro Salur Bantuan Pangan Beras Berjalan Aman dan Lancar 

lintasra | 29 May 2024, 12:02 pm | 156 views

Foto : Pemdes dan Koordinator Bantuan Pangan Beras saat proses penyaluran bantuan (Foto/IST)

BIMA, LINTASRAKYATNTB.COM – Pemerintah Desa Woro menyalurkan Bantuan Pangan Beras bersumber pemerintah pusat kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di aula Kantor Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (26/5/2024).

Penyaluran 544 sak beras berisi 10 kg per sak untuk tahap II 2024 kepada masing-masing KPM didampingi Koordinator Desa serta BPD dan Babinsa berlangsung aman dan lancar.

Kepala Desa Woro Abdul Farid Ismail mengatakan, bantuan tersebut tersalurkan kepada KPM yang bukan anggota Program Keluarga Harapan (PKH) maupun non PKH. 

“Itu sesuai hasil kesepakatan bersama dalam forum musyawarah desa sebelumnya,” kata Kades.

Kades berterima kasih atas kerja sama dan partisipasi semua pihak baik Koordinator Desa, BPD, Babinsa, dan elemen masyarakat lainnya dalam proses penyaluran bantuan yang menjadi hak mutlak masyarakat ini.

“Tanpa kerja sama kita, mustahil proses penyaluran bantuan masyarakat ini bisa sesuai harapan sebelumnya,” ucap Kades.

Dia berharap kepada penerima bantuan agar jangan hanya mau menerima bantuan saja, namun tidak mau mendukung program-program pemerintah baik aspek pembangunan maupun sosial kemasyarakatan.

“Jika ada yang membangkang program-program pemerintah, saya akan coret namanya sebagai penerima bantuan,” tegas pria yang murah hati ringan tangan itu.

Koordinator Desa Bantuan Pangan Beras Ade Supriadin mengaku pihaknya merasa lega karena telah memberikan pendampingan terhadap penyaluran bantuan dengan baik dan maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan semua pihak atas kelancaran dan kenyamanan proses penyaluran bantuan pemerintah ini,” ucap Ade.

Ade berharap kuota bantuan ini dapat bertambah ke depan yang dari 544 sak, bisa ditambah lagi.

“Saya harap bantuan bisa ditambah pemerintah,” harap Ade.

Pantauan wartawan, penyaluran bantuan berlangsung dua hari. Seni sampai Selasa kemarin. (Muhtar)

 

Berita Terkait